OPS: Persija Selamatkan Persib Dari Jurang Degradasi

Persija Selamatkan Persib Dari Jurang Degradasi. Persija Jakarta berhasil menghentikan perlawanan Semen padang lewat sepasang gol dari  Bambang pamungkas (BP). walaupun gol-gol tersebut didapat tidak dengan mudah, butuh 69 menit untuk menceploskan bola ke gawang kiper Semen padang Muhammad Ridwan yang menggantikan Jandia Eka Putra, bahkan gol kedua dicetak BP pada akhir babak kedua menit ke 90. Itu artinya Semen Padang memberikan perlawanan yang sengit.

Kemenangan tersebut membuat Persija Jakarta menambah poin menjadi 52 sekaligus menjauhi dari kejaran Barito Putera di posisi 7 sekaligus menjaga kans untuk terus berada di 5 besar mengejar Madura United dan Persipura Jayapura. Adapun Semen padang harus merelakan posisi strip aman dari degradasi diambil oleh Perseru Serui yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan Persipura Jayapura.


Persija Selamatkan Persib Dari Jurang Degradasi OPS: Persija Selamatkan Persib Dari Jurang Degradasi


Utak atik head to head antara Semen Padang dan Persib Bandung


Sebagaimana diketahui dengan kekalahan dari Persija peringkat Semen Padang berada di strip merah zona degradasi yakni posisi 16.

Dilain pihak Persib Bandung yang kalah bertanding oleh Persela Lamongan dilaga sebelumnya sangat terbantu dengan kekalahan yang diderita Semen Padang. Persib 38 poin berbeda 9 poin dari Semen Padang 29 poin, sementara Semen Padang menyisakan 3 pertandingan lagi.

Perkiraan poin maksimal yang didapat semen padang jika meraup kemenangan di 3 sisa pertandingan hanya mampu menyamai poin Persib saat ini yakni 38 poin. Sedangkan jumlah gol semen padang -20 kalah oleh Persib +7. Itu artinya Semen Padang sangat sulit mengejar defisit 27 gol dalam 3 pertandingan jika Persib kalah di semua laga sisa.

Semen Padang akan selamat dari degradasi jika mampu unggul di tiga laga sisa dengan syarat mencetak 8 gol tanpa balas dan berharap Persib kalah di 4 laga sisa.

Sebenarnya Persib bakal terhindar dari degradasi dengan hanya mengumpulkan satu hasil remis saja dari 4 laga sisa dengan poin 39 batas poin aman saat ini. Namun jika Persib kalah di semua sisa laga dan tetap mengumpulkan 38 poin, Persib tetap aman dari jurang degradasi sebab jumlah gol Persib lebih baik dari Semen Padang.

Dari hasil ini saja sudah diketahui ternyata Kemenangan Persija atas Semen Padang menjadi penyelamat Persib Bandung dari degradasi. Paling realistis untuk Semen Padang agar selamat dari degradasi adalah dengan mengalahkan seteru dekat mereka yaitu Perseru Serui dan menyusul perolehan poin PS TNI yang berada satu strip posisi di klasmen gojek traveloka saat ini.

Jadi selamat untuk Persib Bandung yang terhindar dari jurang degradasi dan tetap berada di level atas liga Indonesia tahun depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OPS: Sistem Tanam Paksa Pemerintah Kolonial Belanda

OPS: Mengenal Tangga Nada Diatonis Mayor dan Diatonis Minor

OPS: Tangga Nada Diatonis Mayor