OPS: Arema FC Tertahan di Marora Serui

Hasil Perseru Serui Vs Arema FC. Arema FC yang sedang berjuang untuk menapak papan atas Liga 1 Indonesia harus menemui jalan terjal dan mengakui keunggulan Perseru dengan kalah 0-2  ketika melawat ke stadion Marora Papua markas Perseru Serui.

Setelah menuai hasil yang tidak begitu baik (draw) dikandang melawan Persija, kini mereka menempuh asa dengan mencoba peruntungan mendapat poin di Serui, walaupun sejumlah pilar penting tak dapat dibawa serta. Kurnia Mega dan bagas Adi (sakit), Esteban Pizcara dan Syaiful INdra harus menjalani perawatan (cedera pertandingan terakhir) serta kurang fitnya Cristian Gonzales.


 Arema FC yang sedang berjuang untuk menapak papan atas Liga  OPS: Arema FC Tertahan di Marora Serui


Perjalanan jauh nan melelahkan harus ditempuh. Walau begitu pelatih Joko susilo tak memusingkannya, toh karena Perseru sendiri juga sedang kecapean karena mepetnya waktu pertandingan (terakhir harus jumpa bali, dan persija).


Hasil Pertandingan Perseru Serui VS Arema FC

Pada pertandingan ini sebetulnya arema cukup bisa menguasai pertandingan dan berani bermain terbuka untuk membongkar pertahanan Perseru Serui. Terbukti dengan beberapa peluang yang diciptakan dengan tandukan oleh  Ahmet Atayew pada menit kelima dan Usaha Juan Pablo Pino dimenit 18 tidak membuahkan hasil.

Justru keasikan menyerang Arema harus kecolongan oleh gol Arthur Bonai dimenit 34 dan membawa kemenangan pertama tim cendrawasih jingga di babak pertama.

Pada babak kedua Arema mencoba mencari gol balasan dengan merubah skema pertandingan dengan memasukan Dendi Santoso menggantikan Hanif Sjahbandi. Tapi malah Arema harus kecolongan dengan gol cepat Karube Ryutaro di menit ke 50 sehingga posisi psikologis Arema semakin tertekan.

Dimenit 67 Ferry Aman Saragih masuk menggantikan Pablo Pino untuk mencari variasi serangan. Namun, Usaha sang pelatih untuk mencari gol balasan tak menuai hasil baik. Hingga akhir babak kedua Arema tertinggal 0-2 dan harus mengakui keunggulan Perseu Seui.

Dengan hasil ini Arema belum mampu menambah poin dan terpaku diposisi 7 dengan raihan poin 41 serta gagal menggeser Persija yang akan menggelar pertandingan dengan PS. TNI besok.

Adapun Perseru Serui peringkat 16 mampu mendekati posisi semen padang peringkat 15 dengan torehan 25 poin selisih 3 poin sebagai perebutan zona aman dari degradasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OPS: Sistem Tanam Paksa Pemerintah Kolonial Belanda

OPS: Mengenal Tangga Nada Diatonis Mayor dan Diatonis Minor

OPS: Tangga Nada Diatonis Mayor